Wabup Pakpak Bharat Pimpin Tim Safari Ramadhan ke Kecamatan Pagidar

Wakil Bupati H Mutsyuhito Solin Dr MPd memimpin Tim Safari Ramadhan Pemkab Pakpak Bharat guna mengunjungi beberapa masjid di Kecamatan Pagindar, Kamis (28/3/2024).

topmetro.news – Wakil Bupati H Mutsyuhito Solin Dr MPd memimpin Tim Safari Ramadhan Pemkab Pakpak Bharat guna mengunjungi beberapa masjid di Kecamatan Pagindar, Kamis (28/3/2024).

Berangkat dari rumah dinas wakil bupati di bilangan Kompleks Panorama Indah Sindeka Salak, Pakpak Bharat, rombongan mengambil rute Lagan – Pagindar. Kemudian beristirahat di area hutan kafur Desa Sibagindar. Di sana tim menikmati sejuknya pemandangan hutan kafur yang tumbuh subur di tempat itu.

“Sampailah salam hangat Bupati Pakpak Bharat, Bapak Franc Bernhard Tumanggor bagi kita semua, Kaum Muslimin dan Muslimat di Kecamatan Pagindar. Oleh karena kesibukan Beliau sehingga tidak bisa hadir hari ini,” ucap Mutsyuhito Solin di Masjid Baitul Muslim, Desa Napatalun Perlambuken, Kecamatan Pagindar.

“Pagindar selalu ada di hati kami. Dan untuk itu kami semua hadir hari ini. Setelah dua hari berkeliling di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat, di hari ketiga ini, kami seluruh Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat bersama Kementerian Agama dan Kepolisian Resort Pakpak Bharat, kami mengambil inisiatif untuk hadir bersama-sama di Kecamatan Pagindar,” ucap Mutsyuhito Solin kemudian.

Dalam acara juga berlangsung penyerahan bantuan sembako. Yakni dari Yayasan Baitul Mal PLN kepada jamaah di Desa Sibagindar, Napatalun Perlambuken, dan Lae Mbentar.

“Ada banyak yang bersedekah dalam Ramadhan ini. Ada Yayasan Baitul Mal PLN yang membagikan paket sembako ini kepada kita semua, guna memberikan semangat kepada kita. Dan mari kita senantiasa berdoa, sembari berupaya bagi kebaikan kehidupan kita di masa yang akan datang. Saya yakin Pagindar ini akan ramai satu hari nanti. Insya Allah,” tutur Wakil Bupati mengakhiri sambutannya.

Jembatan Hati

Sedangkan Ustadz Malindung Capah dalam tausiahnya mengetakan, mereka semua hadir di sana untuk menjembatani hati. Juga menumbuhkan kasih sayang di antara semuanya. “Dan mari kita bersama-sama mendukung program-program Bupati dan Wakil Bupati kita. Insya Allah Pagindar ini akan menjadi kota metropolitan yang penuh cahaya,” ucap Ustadz Malindung Capah.

Malam kian pekat, ketika rombongan Safari Ramadhan Pemkab Pakpak Bharat kembali melewati hutan kafur, Bantun Kiung dan tiba di Salak dengan selamat.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment